Support By

Kamis, 06 Maret 2014

Bupati Janjikan Kecamatan Leuwiliang Miliki Puskesmas Rawat Inap

Ketika melakukan rapat minggon atau Rebo keliling (Boling) di Kecamatan Leuwiliang, Rabu (13/11), Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima keinginan warga yang disampaikan oleh Camat Leuwiliang, Yudi, mengenai belum tersedianya Puskesmas dengan fasilitas rawat inap di Kecamatan ini. “Masyarakat kami jarak antara rumah Rumah Sakit jauh dan adanya Puskesmas belum memiliki rawat inap oleh karena itu penting di Kecamatan Leuwiliang memiliki Puskesmas dengan memiliki fasilitas tersebut”, papar Camat.
Mengenai hal tersebut, Bupati pun berjanji akan segera membangun fasilitas rawat inap di Puskesmas di Kecamatan ini. “Puskesmas di Leuwiliang ini akan dibangun menjadi Puskesmas dengan fasilitas rawat inap, karena saya tahu jarak ke rumah sakit dari sini cukup jauh, dan juga akan ditambah dengan 20 kamar tidur”, janji Bupati. Tak hanya itu, Bupati juga meminta kepada Kepala UPT Kesehatan untuk selalu dekat dengan masyarakat. “Lakukan sosialisasi kepada masyarakat, Kepala UPT tidak hanya diam ditempat tapi ikut serta keliling mengunjungi masyarakat agar ikut serta menjaga kesehatan”, tandas Bupati. Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bupati juga mengungkapkan kantor Kecamatan Leuwiliang akan direnovasi menjadi dua lantai. “Kantor Kecamatan Leuwiliang akan saya bangun dengan dua lantai, agar pelayanan bagi masyarakat dilantai pertama dan lantai kedua untuk para staf”, ungkapnya.
Pada Boling di Kecamatan ini, secara simbolis Bupati juga menyerahkan bantuan sosial Kecamatan Leuwiliang kepada Suhernadin desa Cibeber I, Muhadi Desa Karehkel, Dimyati Desa Pabagbon, Wira Desa Cibeber 2, Nanang Desa Leuwimekar, Ujang Desa Barengkok, Zaenal Desa Purasari, Muhadi Desa Puraseda, Agus Desa Karyasari dan Apen Hidayat Desa Leuwiliang. Selanjutnya, kartu Jampe Sehat secara simbolis kepada Muhlisali Desa Purasari, Mas Jana Desa Karyasari dari Amil, dilanjutkan dari masyarakat umum kepada Samsudin Desa Purasari, Sunjaya Desa Leuwimekar, Abdulloh Desa Karyasari, Basri Desa Puraseda, Marmudi Desa Purasari.
Boling kali ini juga diserahkan sertifikat Prona, secara simbolis diberikan kepada sulaeman Desa Puraseda, Jaojah Desa Puraseda dan Komarudin Desa Puraseda. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari kementrian Koperasi untuk pembangunan pasar desa Puraseda diberikan kepada Kepala Desa Puraseda Awam. Tak hanya itu, PT Astra juga memberikan bantuan untuk pembangunan rumah pintar dan pembangunan SD Karyasari Desa Puraseda diberikan kepada Kades Awam, Desa Barengkok Abdul Tawakal dan Desa Karyasari kepada Kades Supriadi. (Arif/Diskominfo Kabupaten Bogor)
sumber http://www.bogorkab.go.id/
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))